Warung Bebas

Friday, October 17, 2008

Cara Mudah Men-decrypt Folder Access

Folder Access adalah program pelindung folder gratis. Karena gratis itulah mungkin program ini jadi lumayan disukai. Program ini bisa panjenengan download di http://www.topdownloadsnet.com/.

Untuk mereset password Folder Access, caranya cukup mudah : kita hapus saja file mklf.dll seperti yang pernah dibahas oleh rekan saya di TopengDigital.
http://topengdigital.blogsome.com/2008/05/22/mereset-password-folder-access-200-free/

Tetapi pada saat ini kita tidak ingin mereset passwordnya – kita justru ingin tahu apa isi passwordnya.

Mungkin ada di antara teman-teman yang protes - kalau password bisa direset dengan mudah - mengapa pula kita harus tahu isi passwordnya. Jawaban terhadap pertanyaan semacam itu tentu bisa bermacam-macam. Ada yang karena iseng. Ada yang penasaran kepengin tahu apa sih sesungguhnya password lama yang kita lupakan.

Oaaaalah, ternyata itu to passwordnya....

Atau ada juga yang melakukan ini - sebagai semacam eksperimen untuk mendapatkan password aplikasi, password file atau account internet yang lain.

Kita tahu meskipun bangsa Indonesia atau kebanyakan manusia di dunia bukanlah seorang komunis. Tetapi dalam masalah membuat password, seringkali “budaya komunis” masih dipakai. Kebiasaan “komunis” yang sering kita pakai pakai adalah : satu untuk semua. Satu password untuk beragam aplikasi, file penting dan account internet. Alasan klasik yang sering dipakai adalah takut lupa password. Kebiasaan ini dilakukan oleh hampir semua orang - baik yang sebenarnya tahu bahayanya, apalagi bagi yang tidak tahu.

Karena ada cukup banyak manusia yang melakukan kebiasaan inilah - maka mendapatkan sebuah password apapun, kadangkala bisa lebih berharga ketimbang sekedar melewati proteksi atau by pass security. Karena ada kemungkinan password yang kita dapatkan, juga bisa dipakai untuk file penting, account internet atau aplikasi lain yang lebih berharga.

Baiklah, saya rasa sudah cukup pidatonya, toh 100 Tahun Kebangkitan Nasional juga sudah lewat cukup lama. He..he..he

Ok - untuk men-decrypt atau mendapatkan password dari Folder Access, caranya seperti ini :

Buka file mklf.dll yang terletak di folder system32 dengan Notepad atau Wordpad.
Anggap saja isi dari file mklf.dll yang terbaca adalah :

“ ‰šžŒŒˆ›

Kita ubah masing-masing karakter ASCII tersebut menjadi code decimalnya.
Cara paling gampang untuk mengubah sebuah karakter menjadi code decimal adalah dengan memakai fungsi dari program spreadsheet semacam Excel atau OpenOffice. Fungsi yang bisa kita pakai adalah = code(karakter). Silakan baca sendiri help untuk fungsi ini.

Baiklah anggap saja kita sudah berhasil melakukan itu. Kita sudah mendapatkan code decimal untuk masing-masing karakter.
Karakter “ codenya adalah 147
Karakter  codenya adalah 144
Karakter ‰ codenya adalah 137
Karakter š codenya adalah 154 ,dan seterusnya.

Untuk mendapatkan password aslinya, kita bisa memakai rumus seperti ini :

Password asli = 255 – password tersandikan. (perhitungan dalam decimal)

255 dikurangi 147 = 108
255 dikurangi 144 = 111
255 dikurangi 137 = 118
255 dikurangi 154 = 101

Selanjutnya ubah semua code di atas menjadi karakter kembali. Cara paling mudah untuk melakukan ini adalah memakai fungsi char(code).

Char(108) = l
char(111) = o
char (118) =v
dan seterusnya.

Password Folder Access yang berhasil kita dapatkan adalah : “lovepassword”(tanpa tanda petik). Tinggal isikan saja password tersebut ke kotak passwordnya.

0 comments em “Cara Mudah Men-decrypt Folder Access”

Post a Comment

 

Indahnya Berbagi Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger