Warung Bebas

Monday, November 24, 2008

12 Cara Mengakses Situs yang Diblokir


Pembatasan akses melalui jaringan internet sudah menjadi masalah umum di banyak negara, terutama di wilayah Asia. Jika akses ke suatu situs dan informasi dibatasi/diblokir oleh administrator jaringan atau ISP, maka pengguna yang berada di suatu tempat (sekolah,kantor, warnet, dll) atau negara akan mengalami kesulitan didalam mengaksesnya. Contoh layanan yang sering diblokir oleh berbagai negara/kantor adalah Youtube.

Pembatasan akses di lain pihak juga dilakukan oleh para penyedia konten untuk mencegah akses oleh pengguna yang berada di luar target pasarnya, biasanya karena masalah legal. Contohnya adalah layanan radio internet Pandora dan video streaming seperti Hulu, ABC dan bahkan Youtube (untuk video tertentu). Salah satu kasus besar terakhir adalah bagaimana Google menuruti kemauan pemerintahan AS untuk tidak menyediakan aplikasi miliknya kepada pengguna di Kuba, Syria, Korea Selatan, Iran dan Sudan.

Seperti kata pepatah, banyak jalan menuju Roma. Di bawah ini adalah berbagai cara yang dapat Anda coba untuk mengakses situs yang diblokir.

Download artikel lengkap disini.

0 comments em “12 Cara Mengakses Situs yang Diblokir”

Post a Comment

 

Indahnya Berbagi Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger