Warung Bebas

Saturday, February 25, 2012

WiFu Cheat Sheet


Saya baru membuat cheat sheet yang cukup padat namun singkat untuk hacking wireless network dengan Aircrack-ng . Aircrack-ng adalah kumpulan tools yang digunakan untuk melakukan hacking terhadap jaringan wireless. Tools yang termasuk dalam aircrack-ng antara lain: airmon-ng, airodump-ng, aireplay-ng, packetforge-ng, aircrack-ng dan masih banyak lagi lainnya.
Pre-requisite:
  • Backtrack, nggak harus tapi very recommended
  • Wireless adapter dengan kemampuan packet injection. Saya pakai Alfa AWUS036H karena jangkauannya sangat jauh dan works out of the box di backtrack. Daftar lengkap wireless adapter yang compatible dengan backtrack bisa dilihat di daftar ini HCL: Wireless.
Cheat sheet ini mengcover sebagian besar kemungkinan situasi di dunia nyata. Skenario jaringan wireless yang bisa dihack dengan mengikuti cheat sheet ini adalah:
  • WEP open authentication dengan client atau tanpa client (clientless WLAN)
  • WEP shared key authentication (minimal harus ada 1 client)
  • WPA/WPA2 Pre Shared Key (minimal harus ada 1 client)
Hampir semua jaringan wireless yang ada sekarang masuk dalam 3 kemungkinan di atas. Jaringan dengan WEP, praktis bisa dihack semua. Jaringan dengan WPA/WPA2 bisa dihack dengan dictionary attack, jadi sangat tergantung daftar password yang dimiliki. Dalam cheat sheet saya juga menyertakan cara menggunakan john the ripper untuk generate password list atau melakukan modifikasi daftar password dasar menjadi kata baru berdasarkan aturan tertentu.
Oke, selanjutnya langsung saja download cheat sheetnya: WiFu Cheat Sheet 1.0
No related posts.
 

0 comments em “WiFu Cheat Sheet”

Post a Comment

 

Indahnya Berbagi Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger