Warung Bebas

Saturday, April 28, 2012

Tips Ampuh Cara Mengatasi Keputihan

Masalah keputihan dialami oleh setiap wanita seperti halnya Haid Tidak Teratur, penting untuk mengetahui Tips Cara Mengatasi Keputihan. Terkadang keputihan yang bandel sering membuat wanita merasa tak nyaman dan sangat menganggu. Keputihan adalah cairan yang keluar dari alat vital wanita yang terkadang jumlahnya bisa meningkat.

Cara Mengatasi Keputihan
Jumlah cairan akan meningkat dalam kondisi peningkatan jumlah hormon pada sekitar masa haid, stres atau kelelahan, penggunaan obat-obatan. Ciri-ciri keputihan normal adalah bila tidak berbau, tidak menimbulkan keluhan dan encer. Jika keputihan Anda tidak seperti ciri tersebut, maka kondisinya sudah disebut tidak normal lagi.

Nah, berikut ini adalah Cara Mengatasi Keputihan secara alami yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah dengan memanfaatkan bahan yang mudah ditemukan di sekitar Anda, antara lain:

Lidah buaya
Karena bersifat antiseptik, lidah buaya dapat digunakan sebagai cara alami untuk mengatasi keputihan. Ambil daging tanaman lidah buaya berukuran sedang lalu dijus dan kemudian rebus dengan air 2 gelas. Setelah itu, minum ketika hangat. Minumlah dua kali sehari.

Buah delima
Buah cantik berwarna merah keunguan yang mengandung kaya vitamin C ini ternyata baik untuk merawat bagian daerah intim wanita. Rebus 30 gram kulit delima kering dalam 600 cc air hingga airnya menyusut setengahnya. Kemudian minum selagi hangat dan lakukan dua kali sehari.

Daun sirih
Daun sirih telah banyak digunakan dalam produk khusus daerah intim wanita. Namun disarankan Anda untuk meraciknya sendiri karena lebih alami. Rebus 10 daun sirih yang telah dicuci bersih kedalam 2,5 liter air. Air rebusan yang masih hangat, gunakan untuk mencuci vagina. Lakukan berulang-ulang sampai terasa ada perubahan.

Nah, semoga informasi tentang Cara Mengatasi Keputihan di atas bermanfaat untuk Anda wanita yang bermasalah dengan keputihan.

sumber :menjaga-bumi.blogspot.com

0 comments em “Tips Ampuh Cara Mengatasi Keputihan”

Post a Comment

 

Indahnya Berbagi Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger