Warung Bebas

Wednesday, April 18, 2012

Cara Paling Mudah Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Bisa Di Format

Anda pasti pernah mengalami hal seperti yang telah saya alami kemarin yaitu Flashdisk tidak bisa di format. Kenapa ya ,.,.??? Pada awalnya sebelum kejadian itu saya pergi ke warnet dan dan menancepkan flashdisk ke port USB yang tersedia di CPU, saya mentransfer data yang telah saya download dan kemudian saya mencabutnya karena telah selesai menggunakannya. Pada saat saya kerumah dan ingin mencoba software yang telah saya download tadi tiba-tiba ada folder misterius yang sempat saya pikir itu adalah virus.
Saya mencoba untuk menghapusnya tetapi tidak bisa, selalu ada pesan Error saat akan menghapusnya. Lalu tanpa ada jalan alternatif lain saya format flashdisk saya itu tetapi juga tidak bisa. pada akhirnya saya searching di google dan akhirnya menemukan cara yang ampuh untuk meng-format flashdisk yang tidak bisa di format. Berikut caranya :

1. Klik Start -Run
2. Lalu ketiklah “compmgmt.msc” tanpa tanda petik
3. Pada bagian storage, buka disk management.
4. Normalnya flash disk anda akan terdeteksi.
5. Anda klik kanan, trus pilih create partition.
6. Klik kanan lagi, pilih format. Selesai.

Oke , Cukup Gitu aja Dulu Mudah-mudaha Berhasil,. Aminnnnnnnnn (hehehehe)

Selamat Mencoba..

0 comments em “Cara Paling Mudah Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Bisa Di Format”

Post a Comment

 

Indahnya Berbagi Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger