Warung Bebas

Saturday, March 24, 2012

Cara Memasang gadget Facebook Like Box Pada Blog

untuk memasang like box pada halaman blog, maka terlebih dulu Anda harus membuka Halaman Pengembang Facebook untuk mendapatkan kode plugin like box Anda. Dimana langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  1. Buka halaman pengembang Facebook, dalam hal ini adalah dengan membuka URL https://developers.facebook.com/docs/reference/plugins/like-box/
  2. Masukkan URL Halaman Facebook atau Fans Page yang Anda kelola kemudian tentukan setelan untuk tampilan like box. Dalam hal ini misalnya: mengatur ukuran lebar dan tinggi, warna, maupun elemen yang akan ditampilkan pada like box. Dan untuk lebih jelasnya perhatikan gambar di bawah ini.
    Ilustrasi Konfigurasi Like Box
  3. Klik tombol ‘Get Code’ untuk mendapatkan kode plugin like box Anda, seperti tampak pada gambar di bawah ini.
    Ilustrasi Dapatkan Kode Plugin
  4. Salin kode plugin untuk like box Anda, kemudian masuk ke ‘Dasbor Blogger’, klik menu ‘Tata Letak’ (Layout), dan selanjutnya klik ‘Tambah Gadget’. Dimana untuk gadget yang ditambahkan adalah ‘HTML/JavaScript’. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar di bawah ini.
    Ilustrasi Tambah Gadget
    Ilustrasi Tambahkan Gadget
  5. Tulis judul gadget, sisipkan kode plugin like box Anda di kotak ‘Konten’, dan kemudian klik tombol ‘Simpan’, seperti yang tampak pada gambar di bawah ini.
    Ilustrasi Konfigurasi Kode Untuk Gadget
Sehingga dengan menggunakan cara di atas maka akan muncul sebuah gadget baru untuk halaman blog Anda, dimana gadget yang dimaksud akan ditampilkan sebagai Facebook Like Box yang akan menghubungkan Facebook Fan Page dengan blog yang Anda kelola.

 

0 comments em “Cara Memasang gadget Facebook Like Box Pada Blog”

Post a Comment

 

Indahnya Berbagi Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger