Warung Bebas

Thursday, March 15, 2012

Cara mengenali harddisk yang rusak

Bila kita menghidupkan komputer dan proses booting sistem operasi baik itu windows ataupun linux, suara yang paling sering kita dengar dan tidak asing bagi kita ialah suara harddisk, kadang suaranya agak bising seperti desingan mesin. untuk harddisk yang normal kemungkinan besar suaranya tidak begitu bising dan tenang, suara klik ataupun suara ketukan. tetapi apabila kita mendengar suara yang cukup keras yang kita curigai datangnya dari harddisk tersebut, cepat cepat lah kita segera membackup file file penting kita di harddisk tersebut ke tempat lain,atau tidak, malapetaka akan datang segera!.
Kita tahu bahwa komponen penting di komputer adalah media penyimpanan yaitu harddisk, dan jika kita tidak membackup atau membuat file cadangan ditempat lain, anda dapat kehilangan segalanya jika harddisk tersebut rusak. untungnya, ada kalanya harddisk tersebut mau rusak dan mengeluarkan suara bising, dan harddisk ini masih bisa diakses secara normal, dan waktunya untuk segera membackupnya!.
Seperti yang diuraikan diatas, kadang kadang suaranya cukup sulit untuk dibedakan, apakah harddisk tersebut akan rusak kemudian, dan sulit digambarkan dengan kata kata. cara terbaik untuk belajar mengenali kondisi harddisk ialah dengan mendengarkan sample suaranya secara online. di akhir posting kali ini, kita dapat mendengarkan suara harddisk yang rusak yang direkam di laboratorium, jika kita mendengar suara seperti itu, dan masih dapat mengakses file di komputer kita, saran saya, cepat cepat lah membuat backup / cadangan untuk file file penting anda.
Untuk mendengarkan suara harddisk yang rusak, cukup klin tombol “Play” dan dengarkan suaranya, dan link diselahnya untuk mengunjungi situs dari produsen harddisk masing masing tentang masalah yang timbul.

0 comments em “Cara mengenali harddisk yang rusak”

Post a Comment

 

Indahnya Berbagi Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger