Warung Bebas

Friday, August 3, 2012

Pendiri Microsoft Bikin Pesawat Luar Angkasa


Pendiri Microsoft Bikin Pesawat Luar Angkasa - Miliuner Paul Allen, salah satu pendiri Microsoft berencana untuk mengerjakan proyek penerbangan luar angkasa.
Proyek yang diberi nama Stratolaunch Systems ini akan memungkinkan sebuah pesawat meluncurkan roket, yang dapat mengirimkan barang dan bahkan manusia, ke dalam orbit luar angkasa.
Sistem ini mirip dengan yang dikembangkan oleh Rutan dan proyek Allen's SpaceShipOne, namun kali ini jauh lebih besar. Pesawat yang akan dibangun, nantinya menggunakan enam mesin pesawat 747 dan lebar sayap akan mencapai 385 kaki, jauh lebih besar dari sayap pesawat Airbus A380.
Pesawat sendiri akan dirancang dan dibangun oleh Scaled Composites, yang mendirikan perusahaan Rutan-SpaceShipTwo untuk Virgin Galactic. Pesawat ini dirancang untuk beroperasi di bandara besar, seperti Kennedy Space Center. Pesawat nantinya akan terbang sejauh minimal 30 ribu kaki untuk menuju ruang angkasa.

Pesawat ini akan memerlukan landasan pacu 12 ribu kaki dan bisa terbang sejauh 1200 mil. Konstruksi akan mulai dilakukan di Mojave Air dan Space Port di California Selatan.
Mike Griffin, mantan administrator NASA yang menjadi anggota dewan proyek Stratolaunch Systems mengatakan, penerbangan pertama diperkirakan bisa dilakukan lima tahun mendatang.
Namun untuk menerbangkan manusia, masih dibutuhkan berbagai penelitian lanjutan saat teknologi ini sudah bisa dipalikasikan dalam penerbangan resmi ke luar angkasa.

0 comments em “Pendiri Microsoft Bikin Pesawat Luar Angkasa”

Post a Comment

 

Indahnya Berbagi Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger