Warung Bebas

Friday, August 3, 2012

Windows 8 dan Windows Phone Bakal Disatukan?

microsoft
Andy Lees
Windows 8 dan Windows Phone Bakal Disatukan? - Andy Lees tadinya adalah eksekutif Microsoft yang mengepalai pengembangan Windows untuk ponsel. Ia telah melakukan itu selama tiga tahun. Namun dalam sebuah memo, CEO Microsoft Steve Ballmer mengumumkan bahwa Lees kini tak lagi memimpin divisi tersebut.
Ballmer mengatakan dirinya telah meminta Lees untuk pindah ke peran baru, menggarap sebuah peluang untuk mendorong Windows Phone dan Windows 8. "Kita punya potensi besar dengan Windows Phone dan Windows 8 dan langkah ini menyiapkan kita untuk benar-benar mewujudkan potensi itu," sebut Ballmer dalam memo yang dikirim ke semua karyawan Microsoft.

Nah, penyebutan kedua produk itu -- Windows Phone dan Windows 8 -- membuka dugaan adanya upaya Microsoft untuk menghadirkan satu produk untuk semua perangkat: komputer desktop, tablet dan ponsel.

Tentunya, Microsoft tak akan gegabah dan menjejalkan seluruh kode Windows 8 ke perangkat ponsel. Diduga, yang akan dilakukannya adalah menggunakan satu kernel yang sama untuk berbagai perangkat.

Hal itu bukan sesuatu yang aneh. Kernel Linux, misalnya, digunakan baik pada sistem operasi untuk komputer desktop maupun Android (tablet dan smartphone).

Dalam waktu dekat, di awal 2012, Microsoft gelagatnya akan mengungkap Windows 8. Tak lama kemudian, atau malah bersamaan, juga akan diungkap Windows Phone Apollo (penerus Mango). Bisa jadi hal itulah yang dimaksud Ballmer sebagai potensi besar antara kedua produk mereka.

Tetap saja, ini baru merupakan dugaan. Ada kemungkinan Lees memang digeser karena dianggap tak berprestasi dan sedang disiapkan untuk disingkirkan. Kita lihat saja nanti.

0 comments em “Windows 8 dan Windows Phone Bakal Disatukan?”

Post a Comment

 

Indahnya Berbagi Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger