Warung Bebas

Friday, August 3, 2012

Gambar Tampilan Facebook dari Tahun 2004-2012

Facebook

Kapan anda bergabung dengan facebook? Tahukah anda bahwa facebook telah berganti wajah beberapa kali? Di bawah ini adalah screen shoot tampilan facebook dari sejak diluncurkan pada tahun 2004 hingga sekarang (2012). Lalu anda bergabung dengan situs ini sejak tampilan yang mana? Adakah kerinduan dengan tampilan facebook masa lalu? Saya yakin kerinduan pasti ada. Nah, sambil bernostalgia, mengingat-ingat siapa teman lama anda, mantan pacar anda, ulang tahun teman-teman anda dan bagaimana anda mengganggu teman-teman anda waktu itu, ceritakan pengalamanmu saat pertama kali bergabung dengan facebook di sini.

Facebook.com adalah situs jejaring sosial paling populer masa kini. Situs yang awalnya bernama thefacebook.com ini adalah karya dari Mark Zuckerberg, seorang mahasiswa di Universitas Harvard. Diluncurkan pertama kali pada 4 Februari 2004 sebagai media sosial untuk saling mengenal  bagi mahasiswa Harvard.

Hanya dalam waktu dua minggu setelah peluncuran thefacebook, setengah dari mahasiswa Harvard telah bergabung dalam jaringan ini. Kemudian merembet ke mahasiswa di sekitar kampus Harvard yang meminta bergabung dengan jaringan ini. Kemudian pada September 2005, Mark Zuckerberg tidak lagi membatasi hanya mahasiswa yang dapat bergabung dalam jaringan ini, tetapi juga siswa-siswa SMU dan para pekerja kantor. Hingga akhirnya pada September 2006, thefacebook.com yang telah berubah menjadi facebook.com membuka pendaftaran bagi siapa saja (ketentuan di atas 13 tahun) yang memiliki akun email. Kini, facebook benar-benar menjadi situs raksasa yang menyaingi Yahoo dan Google.

Pada Mei 2012, Facebook memiliki lebih dari 900 juta pengguna aktif, lebih dari separuhnya menggunakan mobile device (HP, Tablet, Smartphone, dll). Fantastic bukan? Facebook benar-benar menjadi raja jejaring sosial di dunia. Bahkan mungkin kita tidak pernah menyadarinya bahwa kita benar-benar dalam jaringan yang besar ini, dan mungkin kita tidak sadar juga bahwa dalam sehari kita menghabiskan waktu berjam-jam berselancar di Facebook.

Berikut tampilan Facebook dari tahun ke tahun.

1. Tahun 2004

 

Ini adalah tampilan saat kemunculan facebook pertama kali dan masih bernama Thefacebook.com. Apakah anda sudah bergabung saat tampilannya masih sepertinya ini? Tentu belum, kecuali jika anda kuliah di Harvard.

2. Tahun 2006

Pada tahun ini, nama Thefacebook.com telah berganti menjadi Facebook.com seiring tampilannya berubah.

3. Tahun 2007



4. Tahun 2008

 Nah, inilah tampilan saat saya pertama kali gabung di Facebook. Waktu itu teman saya baru dua dan belum begitu paham dengan Facebook. Dan saya tidak pernah berpikir bahwa Facebook akan se-tenar sekarang. Saat itu Friendster lebih tenar di lingkungan saya. Saya lebih berlama-lama di Friendster daripada Facebook, tapi seiring waktu berjalan, saya melupakan Friendster dan bahkan benar-benar lupa dengan akun saya di Friendster.

5. Tahun 2009

a . Profil

b.Home


6. Tahun 2010



7. Tahun 2011

 


 8.  Tahun 2012

Ini adalah tampilan terbaru, gaya timeline. Timeline lebih dinamis, atraktif, dan lebih mudah dalam menjelajahinya. Apalagi jika anda membuka Facebook di Mozilla Firefox maka image backgroundnya dapat anda ubah-ubah seperti screen shoot di atas. Selain itu fitur-fitur di Facebook pun semakin lengkap dan beraneka ragam. Mari kita tunggu wajah baru Facebook yang akan datang!

Nah, sekarang anda bergabung dengan Facebook pada tampilan yang mana?

0 comments em “Gambar Tampilan Facebook dari Tahun 2004-2012”

Post a Comment

 

Indahnya Berbagi Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger