Warung Bebas

Friday, August 3, 2012

Cara Mudah Menempatkan Iklan Adsense Dalam Postingan Samping Kiri Pada Blogspot

Tips berikut akan sangat berguna sekali bagi yang ingin meningkatkan pendapatan blog dari PPC adsense. Mau Adsense lokal kayak adsensecamp, kumpulblogger, kliksaya sampai adsense yang nggak lokal kayak google adsense pun bisa. Seperti judul di atas, caranya dengan menempatkan iklan dalam postingan samping kiri, tapi nanti mau di ubah ke kanan, kiri atau tengah pun juga bisa. Lets do it !!

Kamu nanti akan banyak melakukan perubahan pada kode html, maka dari itu back up dulu blog kamu ya, agar bila terjadi salah coding, blog kamu masih bisa kembali ke keadaan sebelum kesalahan terjadi. Cara back up nya, setelah kamu login di blogger, pilih Design lalu Edit html, di tengah itu ada "Download Full Template", nah klik aja itu, nanti kamu akan mendownload template blog kamu, setelah terdownload, simpan di pc kamu. Nanti kalau misal ada salah coding, kamu bisa ngembaliin keadaan blog kamu seperti sebelumnya yaitu dengan klik Browse kemudian cari template yang udah kamu download tadi, lalu Upload dan jangan lupa Save Template setelah selesai. Tombol browse dan upload ada di bawah Download Full Template tadi.

Meskipun nanti kamu akan banyak mengotak-atik kode html, kamu jangan takut salah, toh kalau salah bisa dikembalikan seperti semula dengan back up template. kalau kamu taku salah dan nggak berani ya nggak akan tahu dan nggak akan pernah bisa.


Ok, setalah back up kamu selesai, sekarang kita akan memulai inti dari artikel ini. Oh ya, sebelum kamu mengotak-atik kode html, kamu masuk dulu di member area PPC kamu ya, kamu ambil kode yang pengen kamu tempatin di dalam postingan, idealnya untuk di samping kiri postingan adalah iklan dengan ukuran 300 X 250. Setelah kode selesai kamu atur, kamu harus memparsenya. Parse kode iklan diperlukan agar iklanbisa muncul dan bisa dibaca dalam postingan. Kamu bisa memparse kode iklannya di sini. Setelah di parse nanti kode iklan kamu akan jadi aneh, tapi ya itu kode iklan yang akan kamu letakkan di postingan nanti. Itu kan mentahannya, kalau hasilnya ya tetap baguslah, seperti biasanya. Kayak gini ne kode iklan setelah di parse nanti :
<!-- Begin: http://adsensecamp.com/ -->
<script src="http://adsensecamp.com/show/?id=c%2B5twqKkXjo%3D&cid=1mKE6FR8OXo%3D&chan=MDGXuGcP1iw%3D&type=4&title=3D81EE&text=000000&background=FFFFFF&border=000000&url=2BA94F" type="text/javascript">
</script>
<!-- End: http://adsensecamp.com/ -->
Ok, parse kode iklan udah, sekarang ini ne yang bener-bener masuk ke intinya, coding. Yang perlu kamu lakukan dalam coding :
1. Login ke blogger
2. Masuk Dashboard>Design>Edit HTML
3. Di bawah browse dan upload itu ada "Expand Widget Templates", klik pada kotaknya, dan tunggu sebentar biar loading.
4. Setelah selesai loading, kamu cari kode <div class='post-body'> di dalam Edit Template itu. Cara nyarinya biar cepet, tekan CTRL + F, di pojok kiri bawah itu ada kolom "Find", nah di kolom itu isikan kode yang dicari tadi <div class='post-body'>
5. Setelah ketemu, letakkan kode <b:if cond='data:blog.pageType == "item"'> di bawah kode <div class='post-body'>
6. Selanjutnya, copy kode iklan yang udah di parse tadi, dan letakkan di bawah kode <b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
7. Berikutnya, taruh kode </b:if> di bawah kode iklan yang barusan di paste tadi.
8. Sekarang Save Template dan lihat hasilnya.
  
"Upss, kok malah di tengah posting, bukannya tadi bilangnya di kiri? ah bo ong lu lonx", tenang-tenang, orang belum selesai semuanya juga, hehe. Nah sekarang bila kamu ingin meletakkannya di kiri ataupun kanan posting, caranya :
1. Letakkan kode <div style="float:left;"> di atas kode iklan.
2. Jangan lupa letakkan kode </div> di atas kode </b:if> sebagai penutup codingnya.
3. Selalu Save Template setelah mengedit kode html. 

Pada kode <div style="float:left;"> tulisan left bisa diganti right untuk penempatan kode iklan di sebelah kanan, silakan berkesperimen sendiri. 

Dan selesailah semuanya, gimana mudah kan? Pasti dong, kalau ada kemauan pasti ada jalan. Jangan lupa menuangkan unek-unek atau pengalaman kamu tentang menempatkan kode adsense dalam postingan di kotak komentar ya, biar semakin banyak cara untuk meningkatkan pendapatan dari PPC. Happy blogging !!!

0 comments em “Cara Mudah Menempatkan Iklan Adsense Dalam Postingan Samping Kiri Pada Blogspot”

Post a Comment

 

Indahnya Berbagi Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger