Warung Bebas

Friday, August 3, 2012

Cara Mudah dan Tepat Menghilangkan Judul Pada Header Blog

Maksud untuk menghilangkan judul pada blog adalah agar pada saat header blog kita dikasih gambar, judul blog nggak ikutan muncul lagi, karna kalau muncul bisa mengurangi nilai keindahan dari header tersebut. Blog yang aku maksud di sini yang berplatform blogspot lho, bukan yang lainnya. Langsung aja yuk kita belajar bareng.

Cara menghilangkan judul pada header blog :

Login ke blogger.com dulu tentunya

Pilih Design > Edit html

Setelah masuk di edit html, klik dulu "Download Full Template" untuk membackup template kamu kalau terjadi eror saat pengeditan.

Kebanyakan tutorial yang ada, untuk menghilangkan judul, kita mesti mencari kode berikut :
#header h1 {
margin:50;
padding:5px 0 0 10px;
font-size: 100%;
font-weight:bold;
line-height: 1.2em;
letter-spacing:.0em;
font-style:italic;
color:#FFFFFF;
}
Dan setelah itu menambahkan kode visibility:hidden; sebelum tanda kurung kurawal di akhirannya. Namun tentu saja semua blog tidak sama, aku cari kode tersebut di blogku ini juga nggak ada. Namun jangan khawatir, cara di atas tidak sepenuhnya salah. Intinya sudah benar seperti di atas itu. Tapi kalau di blog kamu ternyata kode di atas tidak ada. Maka solusinya kamu coba cari kode h1 Cara cepat mencarinya dengan klik CTRL + F lalu ketikkan h1

Setelah ketemu kode tersebut, silakan baca sampai akhir dari kode h1, akhiran kode biasanya ditandai dengan kurung kurawal tutup. Nah, silakan kamu taruh kode visibility:hidden; sebelum kurung kurawal tutup itu. Seperti di blogku ini -> #header h1{font:23pt arial,verdana;font-weight:700;line-height:1.3em;letter-spacing:.1em;font-style:bold;color:#000;visibility:hidden; margin:0;padding:30px 30px 10px 20px}

Nah begitulah cara mudah menghilangkan judul blog pada blogspot. Jangan lupa setelah di edit, segera di save template ya, biar kelihatan hasilnya. Ada cara lain untuk menghilangkan judul blog? share di kotak komentar yuk..

0 comments em “Cara Mudah dan Tepat Menghilangkan Judul Pada Header Blog”

Post a Comment

 

Indahnya Berbagi Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger