Warung Bebas

Tuesday, June 26, 2012

TEKNIK CARDING KARTU KREDIT

Apa anda pernah memikirkan artidari nomor kartu kredit, dan bagaimana angka-angka tersebut dihasilkan? Atasdasar ilmu pengetahuan, berikut ini akan saya jabarkan RAHASIA-nya…

Pertama-tama anda harus mengenal bagian-bagian dari deretan angka pada kartukredit tersebut.

Dari 16 angka yang anda lihat di kartu kredit Visa atau MasterCard,6 digit pertamanya merupakan “issuer identifier“, yaitu kodejenis kartu kredit tersebut.
Jika 6 digit tersebut diawali dengan 4, berarti kartu kredit tersebutberjenis Visa.
Namun, jika

6 digit tersebut diawali dengan 5, berarti kartu kredittersebut berjenis MasterCard.
Berikutnya, 1 digit terakhir dari 16 digit angka di kartu kredit tersebutberfungsi sebagai “check digit“, yang fungsinya hanya untuk validasipengecekan nomor kartu kredit tersebut.
Karena 6 digit awal dan 1 digit terakhir tersebut sudah memiliki arti, berartitinggal tersisa 9 digit di tengah yang berfungsi sebagai “accountnumber“.
Oleh karena terdapat 10 kemungkinan angka (dari angka 0 sampaidengan 9) yang bisa dimasukkan ke tiap digit dari 9 digit “accountnumber” tersebut, maka kombinasi yang dihasilkan dari 9 digit tersebutberjumlah 1 milyar kemungkinan nomor untuk masing-masing jenis kartukredit (Visa atau MasterCard).
Adapun algoritma yang dipakai untuk menghasilkan deretan 16 angka untuk nomorkartu kredit tersebut dinamakan algoritma “Luhn” atau “Mod 10“.
Dulu pada tahun 1954, Hans Luhn dari IBM adalah orang yangpertama kali mengusulkan penerapan algoritma untuk mengetahui valid atautidaknya suatu nomor kartu kredit.
Cara kerja algoritma yang sederhana (tapi luar biasa) ini adalah sebagaiberikut :
1. Dimulai dari digit pertama, kalikan 2 semua angka yangmenempati digit ganjil, sehingga secara keseluruhan akan ada 8digit yang anda kalikan 2, yakni digit ke 1, 3, 5, 7,9, 11, 13, dan 15.
2. Jika hasil perkalian 2 tersebut menghasilkan angka yang berjumlah 2digit (10, 12, 14, 16, atau 18), makajumlahkan angka masing-masing digit tersebut untuk menghasilkan 1 digit angkabaru, sehingga hasil dari langkah pertama dan kedua ini tetap berupa 8 angka.
3. Langkah berikutnya, gantikan semua angka (nomor kartu kredit) yangterletak pada digit posisi ganjil tersebut dengan 8 angka baru tersebut,untuk menghasilkan deretan 16 angka baru.
4. Langkah terakhir, jumlahkan ke-16 angka tersebut. Jika hasilpenjumlahannya merupakan kelipatan 10, berarti nomor kartu kredittersebut valid, dan sebaliknya, jika tidak kelipatan 10, berarti nomorkartu kredit tersebut tidak valid.
Berikut ini saya berikan contoh perhitungan sebenarnya :

Seperti anda lihat di gambar di atas ini, nomor kartu kredit tersebut adalah 45527204 1234 5678, karena diawali dengan 4, berarti kartu tersebutberjenis Visa.
Sekarang kita lakukan perhitungannya.

Jika sudah anda hitung dengan teliti, maka akan terlihat bahwa jumlah akhirnyaadalah 61, yang BUKAN merupakan bilangan kelipatan 10, sehingga bisadipastikan bahwa nomor kartu kredit tersebut adalah tidak valid.
Seandainya “check digit” di contoh tersebut bukan 8, melainkan 7,maka secara algoritma, nomor kartu kredit tersebut akan menjadi valid,karena total penjumlahannya akan berubah menjadi 60, suatu bilangankelipatan 10.
Berikut ini contoh yang lain :

Sekali lagi, lakukan kalkulasi sesuai algoritma Luhn di atas untuk kartukredit MasterCard dengan nomor 5490 1234 5678 9123 tersebut.

Seperti bisa anda hitung sendiri, total penjumlahannya adalah 65,sehingga nomor kartu kredit tersebut tidak valid, karena 65 BUKANbilangan kelipatan 10.
Seandainya, “check digit” kartu kredit tersebut bukan 3,melainkan 8, maka hasil penjumlahannya akan menjadi 70, yangmerupakan kelipatan 10, sehingga nomor kartu kredit tersebut akan menjadi valid(secara algoritma).
Pengertian valid di atas adalah valid secara perhitungan matematika,bukan berarti nomor kartu kredit tersebut benar-benar pasti nomor kartu kredityang asli.
Karena untuk pengecekan kartu kredit (pada saat transaksi online, misalnya)dibutuhkan tidak hanya nomor kartu kreditnya saja, tapi juga “expiry date“,serta “card security code” atau disebut juga dengan CVV (CardVerification Value) atau pun CVC (Card Verification Code)yang merupakan 3 digit terakhir di balik kartu kredit tersebut.
P.S. : Untuk kartu kredit American Express, jumlah digitnya bukan16, tapi cuma 15, dan selalu diawali dengan 34 atau 37untuk 2 digit pertamanya. Sedangkan untuk “account number“-nya hanyamemiliki panjang 8 digit, bukan 9 digit seperti kartu kredit jenis Visaatau MasterCard.
Langkah berikut ini adalah sebuah langkah kecil untukmengecek keaslian sebuah kartu kredit dengan mempergunakan Logaritma Luhn yangditemukan oleh Hans Peter Luhn. Dengan memakai Logaritma Luhn kita bisamengetahui apakah sebuah Kartu itu Valid atau tidak, dalam waktu yang singkat(hanya perlu waktu kurang dari lima menit).

Seperti kita ketahui, umumnya sebuah kredit mempunyai 16 digit number meskidalam beberapa kasus ada juga yang digitnya sampai 19. Sebelum mulaimempergunakan Logaritma Luhn yang pertama kali kita perlukan adalah sebuahtabel dengan jumlah baris empat buah, dan jumlah kolom disesuaikan denganbanyak digit kartu kredit yang akan kita cek.

1. Misal kita akan mengecek sebuah kartu kredit (credit card) dengan nomor 75638924 1329 5497, apakah merupakan sebuah kartu kredit yang valid atau tidak.Pertama tuliskan semua nomor tersebut pada baris pertama.

2. Pada baris kedua tabel tersebut, kalikan dengan 2.

3. Pada baris ketiga, jadikan semua nomor pada baris kedua menjadi kurang dari10, jika perlu kurangi dengan 9 supaya menjadi kurang dari 10

4. Masukan hasil dari baris ketiga ke baris keempat.

5. Terakhir jumlah semua angka yang didapat pada baris keempat.

6. Untuk mengetahui valid atau tidaknya sebuah kartu kredit, hasil dari langkahke-5 harus habis dibagi 10 (tanpa tanda koma dibelakang) dalam arti lainmerupakan kelipatan 10. Pada contoh diatas hasil penjumlahan dari baris keempatadalah sebanyak 79 yang tidak habis dibagi 10, jadi bisa dipastikan bahwa kartukredit tersebut tidak valid alias palsu.
CREDITCARDS SECRETS
Pada bagian ini anda akan mengetahuirahasia tersembunyi tentang Kartu Kredit,meliputi :

Kode Rahasia CVV (Cardholder Verification Value)

Kode Rahasia CVV (Cardholder Verivication Value)
Setiap Kartu Kredit dilengkapi dengan 3 atau 4 KODE ANGKA RAHASIA, yang seringdikenal sebagai CVV (Cardholder Verification Value). CVV memiliki banyaksebutan lainnya, misalnya :
CSC (Card Security Code) atau CVN (Card Verification Number).
• Perusahaan Visa menyebutnya sebagai CVV2,
• Mastercard menyebutnya sebagai CVC2,
• Diners Club menyebutnya sebagai CVV2,
• Perusahaan American Express menyebutnya CIN (Card Identification
Number).
Visa dan Mastercard Memiliki 3 digit CVV/CVC, sedangkan American ExpressMemiliki 4 digit CIN. Biasanya CVV ini terletak di bagian belakang kartukredit, yang merupakan nomor otorisasi manual untuk kartu kredit supaya bisamelakukan transaksi. Jika anda biasa belanja di Hypermarket / Supermarketdengan menggunakan Kartu Kredit, coba perhatikan, biasanya seorang Kasir yangteliti, setelah menggesek Kartu Kredit Anda, dia akan membalik Kartu KreditAnda untuk mengecek 3 DIGIT CVV Anda yang muncul di layar komputernya. Tapibiasanya jika Kartu Kredit Anda memiliki foto, seorang kasir tidak perlumelihatCVV Anda, tapi dia hanya perlu mencocokkan foto anda di kartu dengandiri anda, jadi jangan heran apalagi Ge-Er apabila seorang kasir yang cantik melirikanda ..... hehehe .... CVV jauh lebih sering digunakan untuk TRANSAKSI yangtidak menggunakan Kartu Kredit secara fisik, tapi Lebih Sering digunakan untukmengecek pembelanjaan secara Online / Via Internet. Jadi Dengan Adanya CVV ini, maka sang pemilik Kartu Kredit akan merasa amandalam mencegah orang yangtidak diinginkan melakukan transaksi denganmenggunakan Nomor Kartu Kreditmiliknya. BENARKAH ? 00 % SALAH !!!!

Anda akan mengetahui bagaimana cara mengetahui Nomer Kode Rahasia CVV darikartu kredit manapun juga ... !!! Syaratnya hanya 1, anda harus mengetahuiNOMER KARTU KREDITnya , Tidak Bisa Ditawar- Tawar ... !!! Silahkan dibacaterus...

Mengetahui apakah suatu Kartu Kredit Valid atau Tidak

. Cara Rahasia Mengetahui apakah suatu Kartu Kredit Valid atau Tidak. Setiapanda berbelanja menggunakan Kartu Kredit, maka ada suatu proses keabsahan suatuKartu Kredit yang dikenal dengan nama Authentifikasi, yaitu suatu prosespengecekan apakah kartu kredit yang anda gunakan masih Valid Atau Tidak. Biasanyapengecekan akan lebih mudah dengan menggunakan mesin atau sistem, tapi tahukahanda bahwa anda bisa juga melakukan pengecekan apakah Kartu Kredit yang andamiliki Valid atau tidak ? Lalu bagaimanakah cara pengecekannya ? Mari kitasimak bersama :

Contoh :
Misalnya No. Kartu Kreditnya adalah 5378-5432-1011-8224 Saya Inginmengetahui apakah nomor Kartu Kredit itu Valid atau Tidak ? Begini caranya :
Terdapat 16 DIGIT pada Nomer Kartu Kredit Tersebut.

Langkah I,
Kalikan SEMUA ANGKA pada DIGIT GANJIL dengan “2”, lalu :

- Jika hasilnya Lebih dari 9 maka KURANGI HASILNYA dengan “9”,
- Jika hasilnya Kurang dari 9, biarkan saja.
Setelah itu JUMLAHKAN SEMUANYA.
Digit 1 : 5 ; 5x2 = 10 {Lebih dari 9}, jadi 10 – 9 = 1
Digit 3 : 7 ; 7x2 = 14 {Lebih dari 9}, jadi 14 – 9 = 5
Digit 5 : 5 ; 5x2 = 10 {Lebih dari 9}, jadi 10 – 9 = 1
Digit 7 : 3 ; 3x2 = 6 {Biarkan saja, karena KURANG DARI 9}
Digit 9 : 1 ; 1x2 = 2 {Biarkan saja, karena KURANG DARI 9}
Digit 11 : 1 ; 1x2 = 2 {Biarkan saja, karena KURANG DARI 9}
Digit 13 : 8 ; 8x2 = 16 {Lebih dari 9}, jadi 16 – 9 = 7}
Digit 15 : 2 ; 2x2 = 4 {Biarkan saja, karena KURANG DARI 9}
Lalu jumlahkan :
1 + 5 + 1 + 6 + 2 + 2 + 7 + 4 = 28

Langkah II,
Jumlahkan Digit yang ada di posisi Genap pada data No. Kartu Kredit 5378-5432-1011-8224

Digit 2 : 3
Digit 4 : 8
Digit 6 : 4
Digit 8 : 2
Digit 10 : 0
Digit 12 : 1
Digit 14 : 2
Digit 16 : 4
--------------- +
Jumlah : 24

Langkah III,
Jumlahkan hasil Langkah I dengan Langkah II
28 + 24 = 52
Karena 52 TIDAK HABIS DIBAGI dengan “10” (Masih menyisakan bilangan
desimal yaitu 5,2) , maka KARTU KREDIT ITU TIDAK VALID / TIDAK SAH / TIDAKDAPAT DIGUNAKAN.
Mudah, bukan ?


Cara Mengetahui Nomer Kode Rahasia CVV / CVN / CIN dari Kartu Kredit apapun


Nah ini dia yang ditunggu – tunggu, saya akan memberitahu anda caramengetahui
Nomer Kode Rahasia CVV / CVN /CIN dari Nomer Kartu Kredit jenis Apapun.Mengetahui Nomer Kode Rahasia CVV / CVN / CIN dari KartuKredit apapun Misalsaya ambil contoh no. Kartu Kredit :
5378-5432-1011-8224

KETERANGAN :
Perlu Anda ketahui bahwa saya hanya mengetikkan 16 digit angka yang asal-asalansaja. Saya tidak mengetahui nama pemilik Kartu Kredit Ini, Tinggalnya dimana,berasal dari Indonesia / Luar Negeri, dan sebagainya. Sekali Lagi, saya hanyaasala-salan saja memberi contoh No. Kartu Kredit, karena ini hanyalah sebuahcontoh saja.
Kembali ke CONTOH No. Kartu Kredit tersebut :
5378-5432-1011-8224
Cara mengetahui No. CVVnya adalah sebagai berikut :

RUMUS 1
Cari Digit ke 8 : yaitu 2
Cari Digit ke 12 : yaitu 0
Cari Digit ke 3 : yaitu 7 (TAMBAHKAN DENGAN “1”) , berarti 7 + 1 = 8
Maka ketahuan CVVnya adalah 208 , hehehe ... mudah, bukan ?
Atau bisa juga dengan rumus yang kedua :

RUMUS 2
Cari Digit ke 7 : yaitu 3
Cari Digit ke 13 : yaitu 8
Cari Digit ke 3 : yaitu 7 (TAMBAHKAN DENGAN “1”) , berarti 7 + 1 = 8
Maka ketahuan CVVnya adalah 388 , hehehe ... mudah, bukan ?
Atau bisa juga dengan rumus yang ketiga :

RUMUS 3
Cari Digit ke 9 : yaitu 1
Cari Digit ke 3 : yaitu 7
Cari Digit ke 6 : yaitu 4 (TAMBAHKAN DENGAN “1”) , berarti 4 + 1 = 5
Maka ketahuan CVVnya adalah 175 , hehehe ... mudah, bukan ?
Silahkan anda coba sendiri menggunakan KARTU KREDIT ANDA, kebetulan setelahsaya iseng-iseng mencoba RUMUS 1, 2 dan 3 dengan menggunakan NOMER KARTU KREDITyang saya miliki, ternyata CVV Kartu Kredit yang saya miliki
cocok tuh perhitungannya menggunakan Rumus yang ke 3 !!!
Tapi anda jangan kuatir, konon rumus ini ketepatannya hanya 95 % saja, jadimasih
ada kemungkinan 5 % yang meleset.
Jadi apabila anda mencobanya dengan Kartu Kredit Anda, dan setelah anda
menghitung dan HASILNYA SALAH, maka Beruntunglah Anda !!!
Saya malah jadi was-was dan deg-degan , karena CVV KARTU KREDIT saya
TERNYATA DAPAT DITEBAK dengan menggunakan Rumus No. 3 !!!
Wah, saya jadi harus lebih berhati-hati nich apabila ingin Berbelanja Online,bisa-bisa
Kartu Kredit Saya nanti dijebol maling.... Wah, mudah-mudahan hal itu jangan
sampai terjadi deh ... Amin.

Cara Rahasia Mengetahui apakah suatu Kartu Kredit diterbitkan oleh Visa/Mastercard/ Amex/ Discover

Untuk Tambahan Pengetahuan Anda, maka berikut saya jelaskan mengenai nomersandi dari masing-masing perusahaan Kartu Kredit.


UNTUK MASTERCARD :
Angka Awal pada Kartu Kredit adalah 51, 52, 53, 54, 55, 56, dll dengan panjangNomer Kartu Kredit Antara 14 hingga 16 Digit.

UNTUK VISA :
Angka Awal pada Kartu Kredit adalah “4” dengan panjang Nomer Kartu Kreditadalah 13 hingga 16 Digit.

UNTUK AMERICAN EXPRESS :
Angka Awal pada Kartu Kredit adalah “34” dengan panjang Nomer Kartu Kreditadalah 15 Digit.

UNTUK DINERS CLUB :
Angka Awal pada Kartu Kredit adalah 300,301,302,303,304,305, dan 38 denganpanjang Nomer Kartu Kredit adalah 14 Digit

UNTUK JCB :
Angka Awal pada Kartu Kredit adalah “3” dengan panjang Nomer Kartu Kreditadalah 16 Digit

UNTUK BANKCARD :
Angka Awal pada Kartu Kredit adalah “56” dengan panjang Nomer Kartu Kreditadalah 14 Atau 16 Digit

UNTUK DISCOVER CARD :
Angka Awal pada Kartu Kredit adalah 6011, 6500 – 6509, 6013 dengan panjangNomer Kartu Kredit adalah 16 Digit.


Mencari data kartu kredit yg telah digunakan utk berbelanja di Internet dgnmenggunakan Google

Nah ini dia salah satu DATA YANG BERSIFAT SANGAT RAHASIA dan HANYA segelintirsaja orang yang tahu ... Beruntunglah anda membeli Produk Ini ... Sebelumnya, saya memohon dengan segalakerendahan hati, gunakanlah hal ini sebagai pengetahuan saja, jangan digunakanuntuk berbuat kejahatan ... Ingatlah bahwa Hukum Karma itu ada, Tuhan sudahmenetapkan Hukum Sebab Akibat di dunia ini... Siapa menabur Angin, dia akanmenabur badai. Siapa menanam Padi, dia akan memanen Padi, tidak mungkin hasilpanennya Jagung... Saya menuliskan hal ini, HANYA MEMPUNYAI 1 TUJUAN, yaitu :BETAPA TIDAK AMANNYA BERTRANSAKSI DI INTERNET menggunakan KARTU KREDIT !!!Karena itulah, berhati-hatilah anda jika ingin menggunakan Kartu Kredit Andautnuk berbelanja secara Online. Baik, saya tidak ingin berpanjang Lebar Lagi..
Inilah cara mencari data kartu kredit dengan menggunakan bantuan mesin Google...
1. Browse : www.google.com

2. Untuk mengetahui No. CVV Kartu Kredit, ketik : inurl:cvv2.txt , makajreng... jreng.... keluarlah banyak data no. CVV

3. Anda juga bisa mengetik : http://www.situstujuan.com/images/cvv2txt , gantitulisan “situstarget” dengan nama situs Toko Online yang bertebaran diduniaInternet

4. Anda juga bisa mengetik : inurl:order.log

5. Selain itu cobalah :http://www.situstujuan.com/cgibin/store/index.cgi?page=../admin/files/order.log, anda akan menemukan data alamat, no.kartu kredit, serta No. CVV kartu kredittersebut, gila gak seeehh.... Nah, TERBUKTI kan BAHWA KARTU KREDIT MASIH BANYAKMEMILIKI KELEMAHAN ... Anda telah belajar mengenai RAHASIA KARTU KREDIT YangHANYA DIKETAHUI SEGELINTIR ORANG .....

0 comments em “TEKNIK CARDING KARTU KREDIT”

Post a Comment

 

Indahnya Berbagi Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger