Warung Bebas

Friday, June 22, 2012

Cara Membuat Blog

Blogger.com barangkali menjadi salah satu content management sistem software yang akan mengubah dunia jurnalisme dan content internet. Di Blogger.com memungkinkan setiap orang membuat blog, karena Blogger.com bersifat gratis. Pada post kali ini kita akan menggunakan Blogger.com untuk membuat sebuah blog.

Langkah pertama, mendaftarkan diri ke Google untuk mendapatkan sebuah akun, sebelum membuat blog kita harus terdaftar di Google, karena untuk masuk ke Blogger.com, harus menggunakan akun Google. Sekarang buka Blogger.com, jika anda sudah memiliki akun di Google anda bisa langsung Log In disana seperti gambar diatas.
Tapi kali ini saya asumsikan bahwa anda belum mempunyai akun di Google, sekarang bagi anda yang belum mempunyai akun di Google, silahkan anda klik "Buat Blog".
Langkah ke-dua, melengkapi pendaftaran akun di Blogger.com, setelah klik Buat Blog, kita akan dibawa ke tempat pengisian formulir. Proses ini akan melengkapi akun Google untuk layanan lainnya. Silahkan anda lengkapi formulir tersebut dengan data anda.

Langkah ke-tiga, memberi nama dan alamat blog kita, setelah mengisi formulir tadi kita akan dibawa ke halaman dimana kita harus memberi nama dan memilih alamat blog anda nantinya, alamat yang kita pilih nantinya adalah subdomain blogspot.com, seperti contoh agungbijaksana.blogspot.com, tetapi bila contoh alamat blog yang anda inginkan tidak tersedia, itu berarti alamat tersebut telah terlebih dahulu digunakan oleh orang lain, bila sudah selesai silahkan klik Lanjutkan.

Langkah ke-empat, memilih template blog kita, kali ini kita akan memilih template yang akan kita jadikan template blog kita nanti, pilihlah sebuah template yang anda sukai, seperti contoh minima dan lain - lainnya, tetapi bila tidak ada template yang sesuai dengan selera anda. Tidak usah anda khawatir, karena setelah anda selesai nanti anda bisa memilih template yang lain, jadi sekarang pilih yang tersedia terlebih dahulu. Setelah selesai memilih, silahkan klik Lanjutkan, maka blog anda sudah tercipta, sekarang anda bisa membuat posting, polling, memasang video dan lain - lainnya di blog anda.

0 comments em “Cara Membuat Blog”

Post a Comment

 

Indahnya Berbagi Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger