Warung Bebas

Friday, June 22, 2012

Cara Memasang Lagu di Blog

Cara Memasang Lagu di Blog - Bagaimana cara sobat menghias blog sobat?? Sudahkan sobat memasang widget Mp3 di blog sobat?? kalo belum dan sobat ingin memasangnya, berikut ada tutorial yang bisa sobat ikuti sebagai panduan memasang lagu di blog.
Lagu / Mp3 adalah salah satu widget blog yang biasa di pasang untuk mengusir kepenatan dalam ngeblog. Widget ini banyak di gunakan oleh para blogger newbie ( pemula ) dalam menghias blog. Sekedar info, bahwa mungkin widget ni akan sedikit menambah beban loading blog sobat, itulah sebabnya mengapa para blogger yang sudah lama ngeblog ( Blogger Senior ) jarang menggunakan widget ini.

Tapi bagi sobat yang tertarik memasangnya kali ini saya akan kasih tutorial nya. Silahkan ikuti Cara Memasang lagu di Blog ( Blogspot ) berikut.

1. Sign up ke MixPod dengan  mengisih data - data yang diminta seperti gambar berikut. Kemudian Klik Sign Up.



2. Kemudian sobat akan tampilan berikut.


3. Seperti pada gambar, langkah tersebut sobat lewati dengan mengklik No thanks, go to my account.
3. Kemudian Klik Create Playlist.


4. Selanjutnya sobat akan di mintah untuk memilih lagu untuk di masukkan dalam playlist.


5. Cari lagu yang sobat inginkan dan klik tanda plus (+) untuk memasukan lagu ke playlist, kemudian klik Costumize untuk mengatur tampilan Mixpod nya.



Di dalam menu costumize, sobat akan melihat 3 pilihan menu. antara lain, Skins, Color & Style dan Setting. atur sesuai keinginan.

 6. Klik Save Playlist kemudian beri judul dan deskripsi untuk playlistnya. misalnya..
Title : lagu
Deskripsi : Laguku


7. Ambil Scriptnya dengan meng klik Save (get code) dan pasangkan di HTML/Javascript blog sobat.
 Caranya, Klik rancangan --> Elemen laman --> Tambah gadget --> HTML/Javascript--> Masukkan kodenya ke dalam kotak yang di sediakan. Klik save dan selamat mendengarkan.

0 comments em “Cara Memasang Lagu di Blog”

Post a Comment

 

Indahnya Berbagi Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger