Warung Bebas

Thursday, June 21, 2012

Cara Tambah Translate di Blog

Cara Tambah Translate di Blog

Selamatt datang kembali diblog saya yang agak semrawut ini, semoga tidak bosen datang di blog saya, pada kali ini saya akan membahas cara tambah translate di blog dan menjwab pertanyan seorang teman saya, sahabat saya, dan juga banyak agan-agan yang baru memulai ngeblog biar tambah OK blog nya ditambahin aja translate biar orang-orang luar bisa baca juga isi blog nya...hehehe

Langsung saja karena saya tidak bisa berkata banyak, hehehe :
1. Buka browser agan bisa mozila, opera, chrome dan lain-lain kemudian cari tulisan terjemah atau translate lalu klik

Maka akan masuk google translate lalu cari tulisan penerjemah situs web lalu klik

Maka muncul halaman yang langsung menampilkan script nya dan bisa di edit sesuka nya, mau dimasukin bahasa apa saja, lali copy script nya

Kemudian buka blog atau web agan dan cari tulisan design lalu klik

Maka muncul halaman design cari tulisan add a gadget atau tambah gadget lalu klik

Maka akan keluar tab baru dan ada banyak pilihan, cari tulisan html atau javascript lalu klik

Maka akan keluar lembaran kosong paste script yang di copy tadi lalu klik save
Selesai deh......

Atau bisa juga dengan cara yang cepet :
Seperti awal tadi dan pada bagian halaman script google translate cari dan pilih add to blogger

Maka akan keluar pilihan blog yang ingin dipasang translate lalu klik add widget

Maka akan otomatis masuk ke design agan dan sudah tampil di blog agan

Selesai deh...
Mudah kan....
Semoga membantu......

0 comments em “Cara Tambah Translate di Blog”

Post a Comment

 

Indahnya Berbagi Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger