Warung Bebas

Sunday, June 10, 2012

Tips Cara Mempercantik Chat / Obrolan facebook

Pernah kah Anda merasa bosan atau frustasi dengan fungsi terbatas di chat Facebook? Chat Facebook tidak memberikan pilihan untuk memilih emoticon atau mengubah jenis huruf atau ukuran font. Dan Anda bahkan tidak dapat memindahkan kotak chatting di sekitar layar Anda. Sekarang Saya akan memberikan tips terbaik untuk mengatasi hal itu.
Anda tidak perlu lagi mengingat ratusan nomor pendek untuk emoticon, atau bolak-balik ke situs yang menyediakan kode-kode emoticon Facebook. Disini Anda akan memiliki sebuah tombol dimana Anda bisa langsung memilih salah satu emoticon dan kapan saja Anda dapat menggunakannya. Tidak hanya itu, ukuran font dan kotak chating bisa diubah menjadi lebih besar dan dapat dipindahkan di sekitar layar monitor Anda. Menyenangkan bukan?



Dalam tutorial ini Saya akan menjelaskan cara mempercantik chat Facebook dan membuatnya terlihat lebih keren.

Install Pretty Facebook Chat

Pertama, Anda harus memiliki browser Google Chrome yang terinstall di komputer Anda. Jika belum ada silahkan di Install dulu.
Login ke akun Facebook Anda menggunakan browser Google Chrome
Kemudian buka Google Chrome Webstore dan cari di kotak penelusuran ketik ‘Pretty Facebook Chat’.

Cara Mempercantik Chat Facebook


Setelah hasilnya muncul, klik tombol 'Add To Chrome' untuk menginstal ekstensi. Instalasi otomatis dan hanya memerlukan beberapa detik.

Cara Mempercantik Chat Facebook

Setelah diinstal, Anda akan melihat ikon merah kecil di address bar di pojok kanan atas, dengan pemberitahuan yang menunjukkan bahwa instalasi Anda selesai.

Cara Mempercantik Chat Facebook

Sekarang buka Facebook Anda. Jika sudah terbuka, refresh halaman dan Anda akan melihat ikon merah kedua di tempat terpisah, di bagian bawah browser sebelah ikon terjemahan Facebook.

Cara Mempercantik Chat Facebook

Klik ikon merah dan Chat Facebook menjadi modus aktif, Anda dapat mulai chatting dengan siapa pun, dan akan terlihat kotak chatting tidak lagi terpasang di bagian bawah browser. Sekarang Anda dapat memindahkan kotak chat di mana saja dalam browser.

Cara Mempercantik Chat Facebook


Menggunakan Emoticon, Mengubah Font dan Ukuran Kotak Chat

Nah sekarang langkah selanjutnya adalah cara menggunakan emoticon, mengubah font dan ukuran chat box.

Emoticon

Dari kotak chat, akan ada emoticon tersenyum terlihat di sudut kanan atas kotak, arahkan mouse kesitu dan jendela pop-up akan muncul dengan pilihan emoticon yang dapat dipilih.

Cara Mempercantik Chat Facebook

Ukuran Font dan Kotak Chat

Di sudut kanan atas browser di dalam address bar ada ikon merah, klik ikon tersebut lalu klik
'Yes. I want unlock Advanced Settings' 

Cara Mempercantik Chat Facebook


Kemudian mulailah mengubah font dan ukuran kotak chat. Anda juga dapat mengontrol bayangan chat box.

Cara Mempercantik Chat Facebook


Dengan Pretty Facebook Chat, Anda memiliki kontrol atas kotak chat Facebook dan chatting dengan teman-teman akan lebih menyenangkan dengan emoticon untuk dipilih.

0 comments em “Tips Cara Mempercantik Chat / Obrolan facebook”

Post a Comment

 

Indahnya Berbagi Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger