Warung Bebas

Thursday, July 5, 2012

20 Situs Download Lagu Bajakan Diblokir Kominfo

20 Situs Download Lagu Bajakan Diblokir Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring mengatakan, meski saat ini masih dalam tahap kampanye pemblokiran situs penyedia lagu ilegal, pihak Kementerian Kominfo sudah memblokir 20 situs.


"Masih jalan, ini tahap kampanye. Blokir sudah jalan, selanjutnya adalah penegakan hukum," ujar Tifatul saat ditemui di Hotel Bidakara, Jakarta, 4 Juli 2012.

Sebanyak 20 situs penyedia lagu itu merupakan situs yang berasal dari dalam dan luar negeri. Situs dari luar negeri salah satunya adalah 4shared.  Namun, untuk 4shared Tifatul mengatakan akan mengkaji kembali. Sebab, 4shared juga menyediakan layanan berbagi lagu yang berbayar.

"Yang kami selamatkan adalah produk lagu anak bangsa. Musik asal luar negeri bukan urusan kami," ucapnya.

Soal kemungkinan situs penyedia lagi ilegal akan muncul kembali, Tifatul mengatakan akan memblokir lagi jika memang situs beroperasi kembali.

"Diblokir jadi tidak bisa masuk lagi, karena industri telekomunikasi sudah blokir mereka," ujarnya.

Dirjen Aplikasi dan Telematika Kominfo, Ashwin Sasongko melengkapi pernyataan Tifatul. Menurut Ashwin, untuk situs asal Indonesia cukup dengan dilakukan sweeping. Sedangkan situs asal luar negeri, cukup diblokir operasi situsnya di Indonesia.

"Kalau situs asal luar, kan kami tidak bisa mengecek itu. Kalau mau protes, ke pengadilan  tempat asal situs itu. Kalau situs di Indonesia gampang. Kami tinggal ke Pandi (Pengelola Nama Domain Internet Indonesia)," ucapnya.

Sumber : Vivanews

0 comments em “20 Situs Download Lagu Bajakan Diblokir Kominfo”

Post a Comment

 

Indahnya Berbagi Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger